berita menarik & tips kesehatan

Jangan Tertipu, Ini bukti 'Like and Share' Gambar Kesedihan Cuma Untuk Mencari Laba

Media sosial selalu punya dua sisi yang berlawanan. Satu sisi bisa untuk mencari informasi atau relasi, di sisi lain ada saja orang yang memanfaatkan media sosial untuk mencari uang.



Sah-sah saja jika memanfaatkan media sosial untuk membuka online shop, tapi ada juga yang mengais keuntungan dengan modus yang bikin gagal paham.

Salah satu modusnya adalah membuat akun Facebook dengan nama dan foto profil yang menarik lalu mengunggah foto terenyuh korban perang di Timur Tengah dengan caption yang nggak kalah bikin terenyuh.

Dengan mengaduk-aduk emosi netizen , di setiap postingannya, akun-akun tersebut meminta share dan like. Hal itu dilakukan agar akunnya banyak likers.

Tujuannya? tentu adalah mencari uang. Buktinya adalah akun bernama Frita Fariani, yang berhasil dijebak seorang pengguna Facebook bernama Muhammad Firdaus.

Dengan berpura-pura ingin membeli akun Facebook Frita Fariani tersebut, Firdaus berhasil mengungkap modus pengelola akun Frita tersebut menshare gambar-gambar yang mengaduk emosi tersebut.

 
Berikut screenshoot yang membuktikan bahwa akun-akun penggila Like and Share itu hanya peduli dengan uang tanpa benar-benar peduli keadaan korban yang mereka unggah, yang brilio.net dapat dari media sosial, Rabu (11/5/16) :

1. Ini salah satu postingan akun Frita Fariani tentang foto korban perang 'Suriah' yang ternyata hoax!




2. Ini berita tentang foto yang diunggah akun Frita Fariani. Bukan korban Suriah melainkan korban bombardir Arab Saudi di Yaman.

 


3. Dan ini percakapan yang membuktikan akun Frita Fariani dan sejenisnya hanya mencari uang semata.




Jadi gimana? masih mau share and like berita-berita nggak jelas yang bertebaran di media sosial? Be smart guys!

sumber: Brilio.net

Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "Jangan Tertipu, Ini bukti 'Like and Share' Gambar Kesedihan Cuma Untuk Mencari Laba"

Hahaha...admin admin...
Bukti kek gitu doang udah buat kesimpulan yang menyebabkan pembaca tambah bego'...

Nggak mungkin lah like status bisa di Jual...

Dasar pengguna fb aja masih banyak yang kurang pinter

Back To Top