berita menarik & tips kesehatan

Ngakak! Duel Satpol PP dengan Orang Gila Jadi Tontonan Warga Sekitar

Pengamanan terhadap Nyoman Budiarta (36), penderita kelainan jiwa jadi tontonan menarik warga dan anak-anak Banjar Lebih Duur Kaja, Gianyar, Bali, Rabu (8/6). Bagaimana tidak, seorang petugas Satpol PP justru diajak bergulat oleh Nyoman saat akan diamankan.



Tentu saja duel orang waras dan tak waras ini membuat gelak tawa lantaran harus berjibaku di endapan lumpur dekat sungai.

"Kondisi kejiwaannya sedang emosi, saat kami datang dia langsung lari ke arah sungai. Dia sembunyi di balik batu dan saat kami mendekat dia langsung menyerang hingga saya harus bergulat di dalam air," terang salah seorang petugas Pol PP, I Wayan Nasta.

Tak pelak petugas ini harus berbasah-basahan di tengah cuaca panas. Syukurnya rekan petugas lainnya yang melihat kejadian itu turut membantu sambil tertawa melihat adegan rekannya bergulat.

Lantaran kalah jumlah, Budiarta akhirnya berhasil diamankan, untuk selanjut dibawa ke RSJ Bangli.

Mendapati sang suami diikat dan diamankan menuju mobil Pol PP, istri Budiarta, Ni Nyoman Seni (26) tak henti-hentinya menangis. Katanya, selama ini kalau mengamuk dirinya kerap menjadi sasaran.

"Suami saya terus saja ngamuk saya tidak mengerti apa penyebabnya. Saya sudah sering dipukuli, dicekik juga dilempari. Ini terjadi baru beberapa minggu terakhir," aku istri Budiarta.

Selain menganiaya istrinya, dikatakan Kasat Pol PP, I Wayan Krya Gunarta, dalam laporannya bahwa yang bersangkutan juga sering melempari warga yang melintas depan rumahnya. Bahkan rumah tetangganya juga dilempari batu.

"Kita amankan untuk dibawa ke RSJ Bangli, itu setelah ada laporan warga atas tindakan Budiarta yang sudah meresahkan. Bahkan sangat membahayakan istrinya yang kerap dianiaya," pungkas Gunarta.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Ngakak! Duel Satpol PP dengan Orang Gila Jadi Tontonan Warga Sekitar"

Back To Top