berita menarik & tips kesehatan

Media Inggris Nilai Latihan Pasukan Elit Tentara Indonesia Sangat Mengerik

Latihan yang dilakukan calon pasukan Elit Tentara Nasional Indonesia rupanya bikin kagum media luar negeri. Apalagi, latihan tersebut bukan menggunakan peluru karet, namun menggunakan peluru tajam yang bisa merenggut Nyawa prajurit hanya dengan 1 peluru saja.

Gagahnya Para Pasukan Khusus Baret Merah,Sumber Foto : Indomilitary.com



Dikutip dari harian Daily Mail, Kamis (31/12), mereka memuat video latihan prajurit TNI dengan judul 'Lihat latihan mengerikan di Indonesia sebagai prajurit menghindari Peluruh Tajam dari senapan serbu saat merayap di dalam lumpur'.

 Latihan yang dimaksud adalah latihan - Doper.



Dalam video ini diperlihatkan terdapat 3 kelompok atau ada Enam prajurit dari Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU, di mana mereka dilatih dua orang pembina senior dengan peluru asli. Dua pelatih tersebut menggunakan senapan semi otomatis AK-47 buatan Soviet.




Spesifikasi AK47, Sumber Gambar : mouseguns.com

Namun, Daily Mail seperti dilansir kapanlagi menyebutkan video tersebut merupakan latihan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), padahal dari logo, seragam serta senjata yang digunakan latihan doper tersebut dilakukan oleh Paskhas.

Latihan doper ini tak hanya dikhususkan pasukan elite TNI saja. Hampir seluruh satuan TNI mewajibkan latihan ini kepada seluruh prajuritnya. Apa yang menurut prajurit TNI latihan biasa, ternyata menakutkan buat negara lain.

Langsung Dilihat saja Videonya : *awas ikutan deg-degan juga lihatnya*


Video yang sudah dilihat lebih dari 60 ribu kali ini menuai beberapa komentar, salah satunya adalah :
Gardin Matrix : here, in indonesia, we trained our military skill and mentallity not to train them how to use a new militarry techonology. they can survive in any situation. even USA's army cant do this. usa's army can only use the gun/technology. what if there was a war without any gun.. what will american troops do?? (disini di Indonesia tentara dilatih bukan untuk menggunakan teknologi perang, tapi bisa bertahan dalam kondisi apapun, bagaimana kalau terjadi perang tapi tidak ada senjata yang digunakan?)

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Media Inggris Nilai Latihan Pasukan Elit Tentara Indonesia Sangat Mengerik"

Back To Top